Rabu, 30 Maret 2011

Menangis juga Punya Faedah

Blog ini belum punya tema yang pas,jadi apa yang dicantumkan masih campur-campur...heheheheh
tapi tidak apa-apa toh...yang penting tujuannya untuk berbagi...
Kali ini aku kepengen ngentri masalah "Tangis"...Kalau arti katanya berdasarkan KBBI adalah [n] ungkapan perasaan sedih (kecewa, menyesal, dsb) dng mencucurkan air mata dan mengeluarkan suara (tersedu-sedu, menjerit-jerit, dsb)...semua orang pasti pernah menangis kan...yup, menangis adalah cara seseorang mengungkapkan perasaannya melalui air mata, apalagi para kaum cwek, selain untuk meluapkan perasaannya menangis juga senjata ampuh untuk melemahkan hati kaum cwok...betul tidak???ya jawab ndiri ja deh...

Menurut Para peneliti Universitas Minnesota yang mempelajari komposisi bahan- bahan kimia air mata telah mengisolasi dua bahan kimia penting yaitu leucinenkephalin dan prolactin dalam cucuran air mata emosional. leucinenkephalin mungkin merupakan endorphin, yang merupakan pembebas rasa sakit alami yang dilepaskan oleh otak ketika menghadapi serangan stress.

Menurut penelitian yang dilakukan di Oxford University beberapa waktu yang lalu, kandungan lemak dan protein yang dikandung dalam air mata ternyata berperan sangat signifikan dalam mencegah iritasi dan infeksi mata. Bahkan air mata juga sangat berperan sebagai gizi tambahan kepada kornea mata.

Berarti menangis ga ada ruginya kan...asalkan jangan mpe ngamuk ye,,,

Kayaknya segitu dulu dech...mudah2an walau sangant singkat tapi bisa bermanfaat buat yang baca...Terima kasih...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar mohon jangan SPAM, terimakasih atas kujungan, By cwelogic

 

Site Info

Tutorial blog dan seputar seo, [Next]

Admin

Sebuah kebahagiaan jika teman teman mau memberi komentar demi kesempurnaan blog ini selanjutnya [Next]

CWELOGIC BLOG Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template