Rabu, 23 Maret 2011

About Rihanna

Penyanyi muda dan berbakat yang satu ini boleh berbangga hati dengan kepopulerannya...apalagi punya fans semanis aku,heheheheheheh
Rihanna, dilahirkan di Saint Michael, Barbados, pada 20 Februari 1988 buah hati dari pasangan Ronald (keturunan Afrika dan Eropa) dan ibu yang bernama Monica Fenty (keturunan Guyana) yang  diberi nama  Robyn Rihanna Fenty. Ia memiliki dua adik bernama Rorrey and Rajad. Rihanna bersekolah di Charles F. Broome Memorial School dan kemudian Combermere School, di mana ia membentuk trio dengan dua teman sekelasnya. Rihanna mungkin  pernah bermimpi akan menjejakkan kakinya di Amerika sehingga sekarang mimpinya menjadi kenyataan yang mengubah hidupnya. Ketika seorang teman memperkenalkan Rihanna pada "Evan Rodgers", seorang produser asal New York, merupakan awal keberuntungan yang menghantarkan Rihanna pada kepopulerannya. Awalnya Rihanna hanya belajar tarik suara secara otodidak, ia sempat dikenal publik Barbados saat membawakan lagu Hero milik Mariah Carey dalam sebuah acara di sekolahnya. Evan Rodgers kemudian memperkenalkan Rihanna pada "Jay-Z" yang menjabat sebagai CEO di Def Jam Records. Saat Jay-Z mendengar olah vokal Rihanna, Jay-Z yakin bahwa gadis berusia 16 tahun ini akan menjadi bintang.

2005-2006: Music of the Sun dan A Girl Like Me

Setelah bekerja sama dengan perusahaan rekaman Def Jam, dia menghabiskan tiga bulan berikutnya dengan rekaman dan menyempurnakan albumnya. Albumnya digarap bersama produksi Evan Rogers, Carl Sturken, Stargate (tim produksi) dan Poke & Tone. Pertama kali dia berkolaborasi dengan penyanyi rap Memphis Bleek pada album keempat Memphis Bleek "534". Kemudian Rihanna merilis single pertamanya yaitu Pon de Replay pada 22 Agustus 2005, yang mana mencapai puncak nomor satu di Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart (wahhhhh Ampuh banget ne cwek di awal karirnya). Ini menjadi topic perbincangan yang mencapai top sepuluh di 15 negara. Album pertamanya, Music of the Sun dirilis pada bulan Agustus 2005 di United States. Album ini sendiri mencapai nomor sepuluh di Billboard 200, dengan penjualan 69.000 kopi dalam minggu pertama (wau wau wau...keren). Album ini tejual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia dan menerima sertifikat Emas dari Recording Industry Association of America.
Lagunya ditandai dengan jenis musik reggae karena keturunan Karibiannya. Albumnya mendapat tanggapan bermacam-macam dari kritikus musik. Majalah "Rolling Stone" menilai 2.5 dari 5 bintang. Sal Cinquemani dari Majalah Slant mendeskripsikan albumnya sebagai "glut of teen R&B chanteuses" dan mendeskripsikan single utamanya Pon de Replay sebagai "a dancehall-pop mixture". Single kedua pada album Music Of The Sun adalah If It's Lovin' that You Want yang mencapai posisi 36 di US dan nomor 11 di UK Singles Chart. Di Australia, Irlandia dan Selandia Baru single tersebut mendapat tanggapan yang baik hingga mencapai top ten (sepuluh besar) di negara tersebut (g kebayang kan....).
Setelah sebulan merilis albumnya, Rihanna memulai kerjanya pada album studio keduanya. Album ini contain diproduksi oleh produser rekaman Evan Rogers dan Carl Sturken, Stargate (tim produksi), J. R. Rotem dan penanyi-pencipta lagu Ne-Yo. Sementara album itu dalam perekaman, Rihanna menyiapkan acting pembukaannya untuk Gwen Stefani untuk mempromosikan albumnya. Single utamanya yaitu SOS, mencapai nomor satu di Billboard Hot 100, menjadikan dia yang pertama nomor satu di United States. A Girl Like Me dirilis pada April 2006, dirilis setelah delapan bulan ia merilis album pertamanya. Album ini mencapai nomor lima di Billboard 200 dengan penjualan 115.000 kopi dalam minggu pertama dan telah mendapat sertifikat platinum dari RIAA, setelah penjualannya mancapai lebih dari satu juta unit di Internasional, albumnya mencapai nomor satu di Top Canadian Albums by Billboard, lima di “UK Albums Chart”, dan nomor lima di Irish Album Chart. Album ini juga mendapat kritikan berbagai macam. Single keduanya Unfaithful, menjadi major hit seluruh dunia, mencapai sepuluh besar di dosen Negara sekitar dunia, termasuk United States dimana mencapai nomor enam di Billboard Hot 100,sama baiknya juga di Kanada, Prancis, dan Swiss. Single ketiganya yaitu "We Ride]" gagal mencapai kesuksesan dari single utamanya tetapi single keempatnya, “Break It Off" featuring Sean Paul, melompat dari nomor 52 ke nomor 10 setelah itu mencapai nomor sembilan. Setelah merilis albumnya, Rihanna memulai tur pertamanya yaitu Rihanna: Live in Concert Tour. Dia memulai tur Rock The Block Tour dan kemudian tur dengan Pussycat Dolls dari November 2006 sampai Februari 2007 United Kingdom. Rihanna juga berperan acting sebagai comeo pada DVD film Bring It On: All or Nothing, yang dirilis pada 8 Agustus 2006 (bukan cuma nyanyi, akting pun dijajakinya....)

2007-2008: Good Girl Gone Bad


Dengan album ketiganya, Good Girl Gone Bad yang dirilis pada tahun 2007, Rihanna ingin sesuatu yang baru dengan bantuan produser musik Timbaland, Will.i.am dan Sean Garrett, dan kembali membayangkan komposisi album dengan segar, trek tarian uptempo, dia mengadopsi gambar lebih memberontak ketika sedang merekam album, akhirnya sekarat rambutnya yang hitam dan memotong pendek. Rihanna berkomentar, "Aku ingin membuat orang menari tapi masih [masih apa ya?heheheheh] soulful pada saat yang sama Anda merasa berbeda setiap album, dan pada tahap ini aku merasa seperti aku ingin melakukan banyak lagu uptempo . "Album itu menduduki puncak tangga lagu di negara-negara seperti Britania Raya, Kanada, Jepang, Brazil, Rusia dan Irlandia, dan mencapai puncaknya pada nomor dua di Amerika Serikat dan Australia. Tidak seperti pekerjaan sebelumnya, album ini menampilkan suara lebih tari-pop bukan dancehall tersebut, reggae dan gaya balada. Album ini memperoleh tanggapan positif oleh kritikus, menjadi album yang paling kritis diakui pada saat itu dibandingkan dengan usaha sebelumnya.
Album ini menghasilkan hit single delapan - semua single yang mencapai dua puluh besar di Billboard Hot 100 - termasuk hit nomor satu di seluruh dunia "Umbrella" featuring Jay-Z. Selain nomor satu mencapai di berbagai negara, "Umbrella" adalah nomor satu di Britania Raya selama sepuluh minggu berturut-turut, menjadikannya terpanjang nomor satu "Love Is All Around "menghabiskan minggu lima belas pada tahun 1994 (terang aja,ne lagu emang kontrovesial ngeeeet,keren) Lagu ini terdaftar nomor tiga pada 100 Lagu terbaik tahun 2007 diterbitkan oleh majalah Rolling Stone. Single lainnya, Shut Up and Drive, Don't Stop The Music, dan Hate That I Love You (hits favorit aku ne...) mampu mencerminkan keberhasilan. Umbrella dengan Don't Stop the Music mencapai nomor tiga di Billboard Hot 100 sementara memuncak pada nomor satu di berbagai negara. Dengan kembali masalah album ketiganya, berjudul Good Girl Gone Bad: Reloaded "Take a Bow" - yang menjadi hit nomor satu di seluruh dunia - duet dengan Maroon 5, If I Never See Your Face Again, dan yang lain nomor satu US hit. Disturbia mencapai nomor empat sebelum mencapai nomor satu, sebagai single sebelumnya, Take a Bow, berada di nomor dua, membuat Rihanna ketujuh penyanyi wanita memiliki dua lagu dalam lima besar. Sementara itu, single lainnya yang berkolaborasi dengan rapper T.I., Live Your Life memuncak pada nomor satu di Billboard Hot 100, memberikan Rihanna dia kelima nomor satu di Hot 100 sejauh ini (SOS, Umbrella, Take A Bow dan Disturbia, serta Live Your Life (feat. T.I.). Hal ini membuat Rihanna salah satu dari dua perempuan penyanyi solo dengan single paling nomor satu dekade ini, dengan penyanyi lain yaitu Beyoncé Knowles. Ia telah dikirimkan lebih dari dua juta unit di Amerika Serikat, menerima sertifikasi platinum dua kali dari RIAA. Ini memberikan Rihanna album terlaris, untuk saat ini.

Rihanna saat Konser di Brisbane bersama mantan pacarnya Chris Brown.


By Cwelogic




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar mohon jangan SPAM, terimakasih atas kujungan, By cwelogic

 

Site Info

Tutorial blog dan seputar seo, [Next]

Admin

Sebuah kebahagiaan jika teman teman mau memberi komentar demi kesempurnaan blog ini selanjutnya [Next]

CWELOGIC BLOG Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template