Rabu, 23 Maret 2011

Biografi Rihanna

Rihanna dinominasikan dalam empat kategori di MTV Video Music Awards 2007. Pada Grammy Awards 2008, Rihanna meraih Grammy Award pertamanya untuk Best Rap / Sung Collaboration, selain menerima lima nominasi lainnya, termasuk Record of the Year, Best Dance Pencatatan, R&B Terbaik Kinerja oleh Duo atau Group dan Best R&B Song, untuk mendukung album ini, dia mengadakan tour yang bernama The Good Girl Gone Bad Tour pada tanggal 12 September 2007, dengan beberapa menunjukkan seluruh Amerika Serikat, Kanada dan Eropa dan kemudian memulai tour dengan Kanye West, Fiasco Lupe dalam konser Glow In The Dark Tour pada tanggal 16 April 2008. 

Rihanna memenangkan Pop Favorite / Rock Artist betina dan Soul Favorite R&B Artis Wanita di Music Awards 2008 di Amerika. Pada bulan Desember 2008, Margeaux Watson dari Entertainment Weekly menulis sebuah artikel berjudul "Rihanna: Diva of the year", yang ia sebut sebagai pelariannya yang sukses tahun 2008.

Pada tanggal 12 Agustus 2008, Rihanna terlihat berlibur di Barbadosbersama penyanyi Amerika Serikat lain, Chris Brown. Namun kala itu mereka masih tampak malu-malu dan tidak mau mengakui hubungan tersebut. Dan kini pasangan tersebut sudah mau mengakui hubungan mereka kepada publik. tapi hubungan tersebut berakhir dengan tragis. Rihanna di aniyaya oleh chris brown sehingga menyebabkan luka lebam di muka Rihanna (Rihanna berkata, "Chris Brown is a bitch ,u know that" ,cari yang lain aja ri,hehehehe sok akrab deh gw), Tapi sekarang Rihanna telah menjalin hubungan dengan seorang pemain baseball terkenal.

2009-2010: Kekerasan Domestik dan Rated R

Pada tanggal 8 Juni 2009, Rihanna dijadwalkan perfom pada acaraGrammy Awards tapi dibatalkan. Perfom tersebut dibatalkan diduga karen sebuah pertengkaran dengan pacarnya yang lalu, yaitu penyanyi Chris Brown, yang ditahan atas tuduhan membuat ancaman pidana. Pada 5 Maret 2009, Brown didakwa dengan tuduhan penganiayaan dan membuat ancaman pidana. Karena foto Rihanna yang luka-luka dari Departemen Kepolisian Los Angeles yang diperoleh oleh TMZ.com sudah tersebar. Sebuah organisasi yang dikenal sebagai STOPaparazzi telah mengusulkan undang-undang yang disebut "Rihanna Hukum". 

Gil Kaufman dari VH1 melaporkan “ia menyampaikan berita nonstop dari Rihanna / Brown kasus telah memunculkan sejumlah isu mengenai privasi dugaan korban kekerasan domestik, termasuk keputusan oleh hampir semua outlet berita besar untuk mengungkapkan identitas korban-yang tidak biasanya dilakukan dalam kasus-kasus kekerasan domestik dan distribusi kontroversial dari foto yang tersebar”. Rihanna dipanggil untuk bersaksi dalam sidang pendahuluan di LA pada tanggal 22 Juni 2009. Jaksa bilang Rihanna akan menerima surat panggilan. “Aku akan menerima atas namanya," pengacara Rihanna, Donald Etra mengatakan kepada Us Weekly pada tanggal 22 Juni 2009, Brown mengaku bersalah atas kekerasan yang dilakukan pada Rihanna. 

Dalam pertukaran untuk pembelaannya Brown menerima lima tahun tahanan percobaan dan diperintahkan untuk tinggal lima puluh meter dari Rihanna, kecuali pada acara-acara publik, yang kemudian akan berkurang hingga sepuluh meter.

Rihanna membuat penampilan sebagai tokoh sentral dalam video musik Kanye West "Paranoid". Dia juga berkolaborasi dengan Jay-Z dan Kanye West pada lagu Run This Town yang memuncak di nomor dua di Billboard Hot 100 serta mencapai peringkat sepuluh besar di negara lain. Lagu ini memenangkan Grammy Award untuk Best Rap Song dan Best Rap / Sung Collaboration, sehingga total untuk tiga Grammy Album keempatnya yaituRated R yang dirilis pada bulan November 2009. 

Rolling Stone dari album Rated R ini berkomentar bahwa Rihanna telah mengubah suara dan membuat salah satu catatan pop terbaik tahun ini. Album debutnya di nomor empat di Billboard 200 dan telah mendapatkan srtifikat platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) untuk penjualan dari satu juta kopi dari tiga single pertamanya yaitu Russian Roulette, Hard danRude Boy memuncak dalam sepuluh besar di Billboard Hot 100 dengan Rude Boy mencapai nomor satu. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu di Australia, sementara mencapai nomor dua di Britania Raya, Irlandia,Selandia Baru dan Swiss.

Pada bulan Januari 2010, Rihanna memenangkan dua Barbados Music Awards untuk "Song of Decade" dengan singlenya Umbrella dan "Entertainer of Decade" yang bernama "International Woman Artist of the Year" di NRJ Music Awards 2010. Dua single lain yang dirilis dari Rated R, yang termasuk Rockstar 101 dan single terakhirnya yaitu Te Amo. Untuk lebih mempromosikan album ini, ia memulai tur dunia-nya, yaitu tur Rihanna pada album ini dikenal “Last Girl on Earth”. 

Selama musim panas, ia berkolaborasi dengan rapper Eminem dan menyanyikan lagu Love the Way You Lie, yang mencapai nomor satu di Billboard Hot 100, serta negara-negara lain seperti Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru,Norwegia dan Swedia. Lagu satu hit single di Hot 100 kariernya, membuat artis wanita dengan orang-orang nomor kelima paling dalam sejarah bagian itu. Pada bulan Agustus 2010, patung lilin Rihanna diresmikan diMadame Tussauds di Washington DC.
Putus dari Chris Brown, Rihanna banyak digosipkan dengan laki-laik keren. Rihanna juga pernah diberitakan jalan berdua dengan Drake, teman duetnya di lagu/single “What’s My Name?”. Tapi sejak Mei lalu, Rihanna mengonfirmasi bahwa dia sudah jadian sama “Matt Kemp,” bintang baseball Los Angles Dodgers, dan Rihanna sangat merasa bahgia dengan Matt Kemp

2010-sekarang: Loud

I’m just gonna be me, because that’s what you, Guys love the most and that’s what makes me feel best. Just being normal for me is Loud! Sassy, fun, flirty, and energetic. I feel like I smile for real this time
Red, brave, sassy, and flirty. Ini benar-benar gebrakan yang mau ditunjukkan Rihanna ke semua orang. Dengan album cover Loud yang dominan merah, ditambah rambutnya yang juga berwarna merah menyala sejak akhir Agustus, Rihanna memiliki image baru. Tak tanggung-tanggung pelantun tembang Cinta Terlarang, The Virgin juga meniru gaya rambut Rihanna yang berwarna merah. Albumnya sendiri berisi 11 lagu, dengan dua single jagoan “Only Girl (In the World)” dan “What's My Name” yang nampilin suara Drake. Album ini beredar dalam empat edisi di Amerika, dan salah satunya dilengkapi “DVD The Making Of Loud.” Disela-sela proses pembuatan album “Loud”, Rihanna meluncurkan photo book Last Girl On Earth tour, 27 Oktober, dan langsung keliling beberapa Negara untuk mempromosikan ini. Special jika para fansnya bisa melihat foto-foto behind the scene di buku ini. “All together of a very specific moment of my life, an album of my life,” kata Rihanna. Tur untuk buku ini akan berlanjut selama awal 2011. Dimulai dengan Australia sekitar Maret ‘11.

Single pertamanya “Only Girl (In the world)” dirilis 10 September 2010 dengan video klip bernuansa tanah, air, dan udara yang dikemas semarak, eksotik, dan full of tension. Lagu ini berhasil masuk US Billboard Hot 100 Chart dan meraih posisi pertama ditangga lagu UK, Kanada, Australia, dan beberapa Negara lain. “What’s My Name?” juga tidak kalah sukses. Single yang dirilis 29 Oktober 2010 ini menempatakan Rihanna sebagai penyanyi yang sudah sembilan kali menempati posisi pertama di Billboard Hot 100. Selain itu Rihanna juga merilis single promosi untuk albumnya yang kelima yang berjudul Who's That Chick dan dinyanyikan berduet bersama “David Guetta”. Kemudian, pada tanggal 25 Oktober, Rihanna dan Kanye Westmerilis snippet yang akan dirilis singelnya yang berjudul All of the Lights.

Menurut para kritikus Amerika, Rihanna semakin baik dari segi musikalitas maupun penampilan. Setelah merilis “Loud”, 16 November, Rihanna sempat tampil di final di London, awal Desember ’10. Rihanna duet bersama finalis “” menyanyikan lagu Unfaithful dan single barunya What’s My Name. Setelah itu, Rihanna syuting film Battleship, ini adalah film pertama Rihanna sebagai a leading lady. Film action yang diambil dari game bernama sama ini, akan rilis Mei 2012. Rihanna berperan bersama “Liam Neeson”, “Alexander Skarsgard”, dan “Taylor Kitsch” di film arahan “Peter Berg” itu.

Bertepatan dengan Hari AIDS sedunia, 1 Desember 2010, panitia Grammy Award 2011 mengeluarkan nominasi. Sebenarnya Eminem yang menjadi daftar nominasinya, karena berudet bersama Rihanna di lagu single “Love the Way You Lie” (Sumpah ne lagu keren banget...biarin dibilang lebay...emang keren kok bikin aku merinding,hiiii) Rihanna menjadi ikut daftar nominasi. “Love the Way You Lie” sukses menjadi nominator kategori “Record of the Year”, “Best Rap/Sung Collaboration”, dan “Best Short From Music Video.” Selain itu, single pertama Rihanna dari album Loud, “Only Girl (In the World)” juga menjadi nominator “Best Dance Recording.” Dalam ajang American Music Award November lalu, Rihanna juga memenangkan “Favorite Female Artist (Soul/R&B)” award.

Rihanna yang akan mengedarkan parfum berlabel “Reb’L Fleur” juga sedang menyiapkan tur untuk album Loud. “Loud Tour” akan dimulai dari UK awal Oktober 2011 dan berakhir di Belanda pada 9 November 2011. Tiket untuk konser di UK dan Norwegia sudah sold out, hanya beberapa jam setelah penjualan tiket dibuka.
Setelah Rihanna menolak mentah-mentah Justin Bieber saat menembak dia dalam pertandingan di NBA, kabarnya Rihanna sudah punya gandengan baru, bahkan tak berselang lama setelah putus dengan kekasihnya, Matt Kemp. Dan pria beruntung ini tak lain adalah aktor tampan, Ryan Phillippe, yang juga dikabarkan baru saja berpisah dari Amanda Seyfried.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar mohon jangan SPAM, terimakasih atas kujungan, By cwelogic

 

Site Info

Tutorial blog dan seputar seo, [Next]

Admin

Sebuah kebahagiaan jika teman teman mau memberi komentar demi kesempurnaan blog ini selanjutnya [Next]

CWELOGIC BLOG Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template